Pengalaman Pertama Jadi MC (dadakan)

/ Friday, June 17, 2011 /
Jadi Host, MC, Pembawa acara, atau apalaah yang semacamnya gak pernah sama sekali terlintas di kepala ini. Ngomong sehari-hari aja udah susah, garing + krenyes, apalagi sebagai MC. *gleeek*. Paling banter waktu SMA (ciee.. yang baru aja lulus) baca puisi di depan kelas, itu pun dengan respon-----> kriik kriik kriik [jangkrik backsound]. 
Looh, terus kenapa bisa jadi MC? kenapa? kenapaaaaa? oke.. gini kronologisnya :


Suatu hari di sebuah warnet yang dipenuhi anak-anak alay dan suara tembakan dari game Point Blank [door doooor door]. Gue coba mengabaikan itu semua dan tetap fokus ke browsing. Beberapa saat kemudian ada sesuatu yang bergetar, entah itu hati gue yang bergetar atau alarm dompet yang ngasih tau kalo uang buat bayar warnet pas-pasan. Sebenarnya gue ingin mengabaikan getaran itu, tapi getaran itu makin kencang dan gak bisa di bendung lagi. [apaan sih?]


Setelah gue cek, ternyata getaran itu berasal dari HP gue. Semua dugaan diatas tadi teryata salah *sigh*.

1 massage from dhila
Temanin dong jadi MC hari minggu. bisa gak?
 jawaban gue 
Aduuh, gimana ya? gak punya basic jadi MC nih.
 jawaban dhila
Jangan bilang gak bisa! bunuh saya kalo gitu!
Percakapan itu tadi yang membuat gue gak bisa nolak jadi MC. Actually, she is totally lebay.
Tapi setelah gue pikir-pikir gak ada salahnya sih. Lumayan cari pengalaman baru.

Akhirnya hari Minggu tiba. Hari itu adalah hari yang crowded dan padat banget. knp gue bilang gitu? Bayangin aja, gue udah punya janji sama temen-temen buat GOWES ke pantai Losari minggu pagi dan jarak dari pantai ke rumah gue itu puluhan kilometer. What a busy day!

Gue berangkat gowes dari rumah jam setengah 6 pagi dan baru pulang ke rumah jam 10. Terus jadwal MC jam berapa? JAM 10!!! 
Terpaksa sampe rumah gue cuma mandi keciprat keciprut dan kalang kabut langsung cabut.

Untung dhila yang nyetir jadi gue bisa istirahat dulu bentar *fiuuh*.
Eh, iya.. Keasikan cerita jadi lupa ngasih tau kalo kita jadi MC pameran dan lomba fotografi UNM yang di bantu sama anak-anak RRF Makassar di Woodsy Gab. Baru aja dapet tawaran MC langsung di Woodsy Gab, jadi MC kawinan aja belom.

Kita dibebasin makan apa aja di Cafe Woodsy Gab, tapi gak tau kenapa setelah rapat sama manajernya dan panitia selera makan jadi hilang. Kita cuma manfaatin waktu buat lathan, nanti kamu bilang ini ya.. gue bilang ini ya.. kita santai aja nanti kalo di atas *sambil bergetar megang kertas rundown*

JREEEENGG!!!!
Nama kita dipanggil dan udah saatnya.... woww, deg-degan, perut mules, muka kusut, pengen kentut.
Kita buka acara itu dengan hati yang sedikit cenat cenut dan kemudian yang terjadi.......
Alhamdulillah not bad laah. Kita ngomong santai aja di depan. Garing? emang gue pikirin!

Seiring waktu berjalan, beberapa agenda acara sudah terlewati dan ternyata jadi MC itu gak seburuk bayangan gue. Jadi MC itu asik kok. Semakin sore acaranya, gue udah semakin terbiasa. Acaranya juga keren sih, ada Acoustic band performance, Lomba fotografi, Pameran foto, banyaak deh pokoknya. Karena itu lah gue nikmatin juga acara ini.


Jatah MC kita cuma sampai jam 7 malam dan seterusnya sampai jam 11 malam di gantiin sama kak Aghi PramborsMKS. Bangga juga sih, soalnya kak aghi dan kita bisa sepanggung. Bangga deh pokoknya.

Setelah ngeMC kita milih makanan sesuka hati, gak pake liat harga, toh managernya yang bakalan tanggung. Ajimumpung mode on
Pas makan gue juga ketemu sama kak Hadi, kak Ardhe, dan kak Agus, temen-temen lomo yang udah lama gak ketemu.
Setelah puas makan, gue dan dhila [sebut saja kakak dhila supaya ketauan kalo dia labih tua, hhe] langsung pulang dengan hati yang capek dan badan yang gembira. #nahloh


sayangnya dokumentasi yang gue dapet gak terlalu banyak soalnya foto-foto kita ada ditangan para fotografer yang tidak kita kenal dan entah dimana.
Oke, mungkin segitu aja cerita tentang pengalaman gue. Keep trying something new for the better experience

2 komentar:

{ nunuucuumi } on: June 18, 2011 at 5:32 AM said...

widiiiiw, asiknya amy. jadi logat ko ? -__-

{ Fahmy Siddiq } on: June 18, 2011 at 10:27 AM said...

hhe.. iya jadi keluar deh logatnya (logat jawa) :p

Post a Comment

Labels

About Us

 
Copyright © 2010 MANUFACTURES, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger